Have an account?

Minggu, 14 Februari 2010

Manfaat berkomentar

Salah satu aspek menarik dari komentar blog adalah fakta bahwa orang-orang yang meninggalkan komentar di blog anda sekaligus meninggalkan tautan (link) ke blog atau website lain atau blog mereka sendiri untuk lebih menindaklanjuti percakapan. Tautan-tautan (link) ini bisa menjadi sumber yang sangat berharga untuk membantu anda mencari blog-blog baru yang akan dibaca dan sekaligus mencari ide-ide baru untuk menulis di blog anda. Disamping itu, blogger bisa meninggalkan trackback di blog anda melalui komentar blog ketika mereka link dengan post-post blog anda pada blog mereka. Trackback merupakan cara lain untuk membantu anda membangun hubungan dengan blogger-blogger lain serta menarik traffic (pengunjung) baru ke blog anda dari tautan-tautan pada blog-blog lain tersebut.

Selain itu komentar blog bisa membantu mengoptimalkan ranking website anda di search engine. Bukan hanya postingan yang dimunculkan di hasil mesin pencari, tetapi seringkali hasil pencarian yang muncul di search engine bukan artikel atau postingan seperti yang anda harapkan ketika mencari informasi, tetapi komentar, karena komentar dianggap sebagai isi dari artikel/tulisan. Komentar blog dan komentar forum sering mendapatkan prioritas tinggi dalam hasil pencarian search engine.

Inilah beberapa alasan mengapa memberi komentar oleh pengunjung dan menanggapi komentar oleh pemilik blog sangat penting bagi anda sebagai seorang blogger. Buat pengunjung/pembaca blog jangan sungkan-sungkan untuk memberi komentar dan buat para pemilik blog belajarlah untuk tidak mengabaikan seseorang yang telah menyapa anda melalui sebuah komentar.

ditunggu komentarnya ya.. ^_^

17 komentar:

lina@women's perspectives mengatakan...

Betul Sob, saya setuju. Berkomentar ternyata banyak manfaatnya. Selama koneksi sedang lancar, saya usahakan untuk berkomentar...

LISMA MARDIANA mengatakan...

yupz.. thx yua .. mari budayakan berkomentar agar menjadi manusia yg kritis.. thdp masalah..

Ossy Prasetya mengatakan...

mantabb !

LISMA MARDIANA mengatakan...

@ Ochi Prasetya : mantap juga.. he..he..

infokomp mengatakan...

infonya menarik....salam kenal

LISMA MARDIANA mengatakan...

@infocom: salam kenal juga sob.

unieqblog mengatakan...

yah ana sependapat dengan postingan bp, ana menyadari kalau dari coment kita bisa mudah untuk melacak kunjungan teman, karena ana masih baru disini....

LISMA MARDIANA mengatakan...

@unieqblog yah.. jangan paggil BP dink.. ana kan belum punya anak. jd lum jadi BP.. he..

abubakar mengatakan...

iya mas benar juga,, dengan komentar kita juga jadi semakin akrab dengan blogger.

makasih infonya

Herdoni mengatakan...

Artikel yang memberi inspirasi kepada kita untuk lebih aktif memberikan komentar. Dengan aktif berkomentar (bukan spam) di situs atau blog secara kontinyu terbukti telah meningkatkan ranking Alexa. Trims sharingnya.

Asidiq mengatakan...

@abu bakar: saya setuju dan sependapat dengan anda..
@herdoni : mari terapkan rasa ingin berkomentar ketika kita mengunjungi web/blog teman..
kita komentar ndak akan rugi, malah nguntungin toh...

richo mengatakan...

setuju banget dengan berkomentar juga menjalin silaturahmi biar tambah akrab gt

Admin mengatakan...

Se7 sob dengan berkomentar kita juga akan lebih di kenal oleh blogger lain ketimbang meningggalkan jejak di shoutmik ataupun sot-sot lainnya hehhe

Pasang Iklan Baris mengatakan...

saya setuju sekali kalau memberi komentar dapat meningkatkan traffic juga ke situs kita dan akan membuat peringkat kita di searchengine akan naik.

LISMA MARDIANA mengatakan...

@richo,@Ipin's cool@Pasang Iklan Baris mari kita sempatkan berkomentar bila mengunjungi blog teman.. ^_^

ilmu-coin mengatakan...

thanks bgt nie infonya, request exchange link ya,thanks,,, :)

LISMA MARDIANA mengatakan...

@ ilmu-coin ok ana dah pasang linknya. ^_^

Posting Komentar

Agar mendapatkan backlink, ketika memberi komentar disarankan untuk menggunakan Name/URL