Have an account?

Senin, 25 Januari 2010

APA ITU MP3 ?


MP3 (MPEG-1 Audio Layer-3) adalah teknologi standar dan format untuk mengompresi suara urutan ke file yang sangat kecil (sekitar satu-dua belas ukuran file asli) sambil menjaga tingkat asli kualitas suara saat itu akan diputar . File MP3 (diidentifikasi dengan akhiran nama file dari ". Mp3") yang tersedia untuk di-download dari sejumlah situs Web. Banyak pengguna Windows akan menemukan bahwa mereka memiliki pemain yang dibangun ke dalam sistem operasi. Jika tidak, Anda dapat men-download seorang pemain dari salah satu dari beberapa situs MP3 populer. Biasanya file MP3 download-and-play file daripada suara streaming file yang anda link-dan-mendengarkan-untuk dengan RealPlayer dan produk sejenis (Namun, streaming MP3 mungkin.) Winamp (PC), iTunes (Mac), dan mpeg123 (UNIX) yang populer MP3 player, tapi ada banyak orang lain. Untuk membuat sebuah file MP3, Anda menggunakan sebuah program yang disebut ripper untuk mendapatkan pilihan dari CD ke hard disk dan program lain yang disebut encoder untuk mengubah pilihan ke file MP3. Kebanyakan orang, bagaimanapun, hanya men-download MP3 dari orang lain dan bermain mereka.

audio digital biasanya dibuat dengan mengambil sampel 16 digit biner dari kedua sinyal analog. Karena sinyal ini biasanya menyebar melalui spektrum 44.1 thousand siklus per detik (kHz), ini berarti bahwa satu detik suara berkualitas CD membutuhkan 1,4 juta bit data. Menggunakan pengetahuan mereka tentang bagaimana orang benar-benar merasakan suara, para pengembang MP3 menyusun algoritma kompresi data yang mengurangi suara yang sebagian besar pendengar tidak dapat melihat. MP3 saat ini algoritma yang paling kuat dalam serangkaian standar penyandian audio yang dikembangkan di bawah sponsor dari Motion Picture Experts Group (MPEG) dan diresmikan oleh International Organization for Standardization (ISO).

Karena relatif mudah untuk menciptakan file MP3 dari CD pilihan dan membuat mereka tersedia di situs Web untuk men-download, perusahaan dan situs yang mempromosikan format MP3 kadang-kadang dituduh mendorong pelanggaran hak cipta. (Ini adalah ilegal untuk menyalin musik dari CD dan mendistribusikan itu kecuali jika Anda memiliki izin pemilik hak cipta.) Di sisi lain, penggemar MP3 CD mengklaim bahwa apa penerbit takut adalah setiap jenis non-CD distribusi. Saat ini ada beberapa usulan untuk bagaimana untuk mencegah pembajakan seperti itu, saat ini belum ada aman distribusi dan manajemen hak cipta penerbit dan standar yang disetujui pihak-pihak lain.

Beberapa situs Web MP3 mempromosikan baik sebagai audio berkualitas tinggi format dan sebagai suatu cara di mana-diri siap penayang dapat memperoleh akses ke penonton. Sementara adopsi Napster mengemudi format pada akhir tahun 1990-an melalui P2P file sharing, iTunes Music Store (dari Apple Computer) telah menciptakan sebuah online tempat bagi konsumen untuk secara legal men-download MP3 dari katalog lebih dari satu juta lagu, membayar mulai dari $ 0,99 untuk satu lagu $ 9,99 untuk seluruh album.







0 komentar:

Posting Komentar

Agar mendapatkan backlink, ketika memberi komentar disarankan untuk menggunakan Name/URL